Rabu, 07 Mei 2014

Kalimat Bermajas Bag.2



1. “Adek saya pulang sambil makan Chiki” Metonimia

2. “Kamu, kamu dan hanya kamu yang kutunggu” Tautologi

3. “Kepalaku sakit sampai mau meldak” Hiperbola

4. “Sempit lapang kita tetap harus bersedekah” Antitesis

5. “Banjir menyapu pesta pernikahan, 27 tewas ” Personifikasi

6. “Dari anak-anak, remaja, sampai orang tua mengantri di restoran itu” Klimaks

7. “Udah kaya kan ? Napa masih aja minjem duit” Sinisme

8. “Indonesia akan memilih pada tanggal 9 April 2014” Sinekdok, Totem Pro Parte

9. “Tetangga ane beli Kijang buat jalan-jalan”  Metonimia

10. “Erupsi Gunung Sinabung memakan korban Tanah Karo” Personifikasi

11.  “Bagus amat tulisan lu sampe nggak kebaca” Ironi

12. “Malem-malem begini nonton bola sambil minum Kapal Api J “ Metonimia

13. “Perutku lapar sampai mau hilang” Hiperbola

14. “Kalau kamu jadi Indomaret, aku rela jadi Alfamart biar deketan terus” Simile

15. “Jauh dekat dua ribu”  Antitesis

16. “Ya udah aku naik tangga ke atas ya”  Pleonasme

17. “Terus aku anggap aku ini apa ?” Retorik

18. “Nggak bisa makan mikirin dia” Hiperbola

19. “Kasus ini pun semakin panjang hingga dibawa ke meja hijau” Metafora

20. “Anak-anak sudah dewasa dan mereka akan menjadi tulang punggung keluarga” Metafora

By : Engga Putra Pratama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar