Senin, 18 November 2013

Perut Buncit??? Gak Banget~



Nama : Fajar Armando N
Kelas :  3SA02
NPM : 12611627
www.gunadarma.ac.id

Feature
Perut Buncit? Gak Banget~

               Perut kalian buncit? Susah ngilanginnya? Udah coba banyak cara tetap aja buncit? Gak perlu ditanya lagi sih, kalian nemuin artikel ini ya itu artinya benar kalian buncit. Sama saya juga buncit. Mungkin gak sih itu takdir kita? Masa selama-lamanya harus buncit begini? Gak akan pernah ngerasain yang namanya sixpack (buat cowok) atau slim (buat cewek)??
               Saya udah coba beberapa cara untuk menghilangkan perut buncit ini, mulai dari sit up setiap hari (bohong), lari-larian di treadmill (bohong juga), namun apa daya? Tetap aja begini, gak ada perubahan. Kebiasaan saya dulu itu sehari bisa minum beberapa gelas minuman bersoda, mungkin karena itu saya jadi memiliki perut yang seperti ini. Kalau kalian karena apa jadi buncit begitu?
               Tiap hari browsing di internet “bagaimana cara menghilangkan perut buncit?”, “bagaimana cara mengecilkan perut?”, “bagaimana cara ngebuang lemak di perut?”, udah banyak banget keyword yang saya ketik tiap harinya buat nemuin salah satu cara yang paling efektif. Tapi ya gitu, semua artikel di internet isinya 90% sama semua. Mereka menyarankan kita harus rajin olahraga, makan makanan yang 4 sehat 5 sempurna, kurangi minum-minuman bersoda, atau ada lagi yang nyaranin minum jamu biar kurus, minum teh slimming-slimming gitu, dan banyak lagi. Tapi kalian tahu sendiri kan, di Indonesia makanan apa yang sehat? Tempat makan mana yang menyediakan makan makanan sehat semua? Jarang banget kan? Sekalinya ada itu di restoran-restoran mahal. Lantas bagaimana nasib mahasiswa dengan dompet yang miris? Contoh makanan sehat itu apa sih? Salad ya? Nah emang ada salad di warteg? Di warkop? Atau yang agak mahalan dikit, rumah makan padang? Gak ada kan? Salad biasanya bisa kalian temuin di tempat-tempat makan untuk kalangan menengah atas, kayak di pizza hut dan sejenisnya. Terus ada juga yang nyaranin untuk ikut fitness atau gym, tapi ya gitu, biayanya juga mahal. Jadi apakah buat bisa hidup sehat dan memiliki bentuk tubuh yang bagus itu mahal?
               Belum lama muncul suatu program yang di usung oleh Master Mentalist kita, Deddy Corbuzier. Program itu bernama OCD atau Obsessive Corbuzier’s Diet, dimana program ini sama seperti puasa. Bedanya, waktu makannya lebih sedikit daripada puasanya umat islam. Saya juga udah coba program ini selama 1 bulan, 15 hari ocd teratur 15 harinya lagi gagal semua. Gagal karena gak tahan melihat godaan-godaan makanan, apalagi kalo dikampus, kiri kanan jalan makanan semua. Jadi udah ngikutin program OCD pun hasilnya tetap nihil.
               Jadi apa yang salah? Kitanya yang salah. Jika kita ingin punya bentuk tubuh yang bagus ya intinya balik ke diri kitanya sendiri. Tanamkan tekat dan kemauan yang besar untuk bisa. Dan untuk memiliki tubuh yang bagus pun sebenernya gak perlu mahal. Lihat saja para kuli bangunan, tubuh mereka berotot dan sixpack semua. Ko bisa? Karena mereka tiap hari kerja atau workout, seperti mondar mandir sambil ngangkat pasir nonstop, ya anggaplah kegiatan itu seperti angkat beban di gym. Dan kuli bangunan juga penghasilannya gak terlalu banyak kan? Paling hanya cukup untuk makan di warteg atau warkop, sama lah kaya mahasiswa (ngaca). Mereka gak perlu makan makanan sehat seperti salad dan sebagainya untuk mendapat tubuh sixpack dan berotot.
               Jadi intinya adalah semua yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil. Para kuli setiap hari kerja angkat-angkat pasir dan lain-lain, makanya bisa gitu. Jadi jangan pernah putus asa. Menjalankan OCD secara teratur pun pasti akan membuahkan hasil. Ga kuat puasa? Yaudah ikutin aturan para binaragawan aja, dimana kita HARUS makan sebanyak 6 kali dalam 1 hari + olahraga secara teratur. Tekatin dalam diri kalian, saya yakin kalian pasti bisa. Dan gak boleh malas.
               Saya menasihati orang lain bisa, tapi diri sendiri kaya begini. hehehe… Bukan maksud saya merasa sok benar, tapi saya cuma berharap kalian bisa lebih baik dari saya, jangan sampai mengikuti jejak saya. Dan jangan berharap apapun dari artikel saya ini ataupun artikel lain diluar sana. Saya tidak menyediakan cara-cara agar kita bisa sixpack dan sebagainya. Karena kalaupun saya membuat artikel saperti itu, ya ujung-ujungnya 100% sama seperti artikel-artikel lain diluar sana. Jadi intinya ya niat dan ada kemauan dari dalam diri kita masing-masing.
                                                     ~GOOD LUCK GUYS~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar