Minggu, 17 November 2013

INVESTIGASI - Tentang OCDivers



Nama : Fajar Armando N.
Kelas : 3SA02
NPM : 12611627
www.gunadarma.ac.id

Investigasi – OCDivers
               Apakah OCD benar-benar efektif dalam menurunkan berat badan dan mebentuk tubuh?
                
               OCDivers adalah sebutan untuk mereka yang mengikuti program OCD ini. Banyak orang yang sudah menjalankan program OCD dan salah satunya adalah saya sendiri. Dan yang saya rasakan memang terdapat sedikit perubahan yang terjadi pada tubuh saya.
               Namun bagaimanakah dengan orang lain yang juga menjalankan OCD? Jadi kali saya akan melakukan investigasi pada seorang teman yang juga menjadi OCDivers. Anggreni Panjaitan, salah satu teman saya yang mengikuti OCD sekaligus OCDivers yang akan saya investigasi.
               Anggreni Panjaitan :
               “Saya mulai menjalakan OCD pada bulan 28 oktober 2013 lalu. Dimana saya memulai program ini dengan jendela makan 8 jam. Jendela makan ini masih terhitung lumayan gampang karena memiliki waktu yang cukup panjang untuk bisa makan dan ngemil. Saya mengikuti OCD karena kebetulan saya memiliki bentuk tubuh yang kurang enak dipandang, agak gemuk dan chubby. Dan pada saat itu OCD memang sedang banyak dibicarakan di media masa dan social media, karena penasaran jadi tidak ada salahnya saya mencoba. Namun ada beberapa kendala juga bagi saya dalam menjalankan OCD ini, dimana saya adalah wanita yang suka ngemil dan makan. Saya hobi makan snack-snack ringan dan dalam jumlah yang tidak sedikit. Terbayang oleh saya susahnya menghadapi jam-jam puasa(OCD) tanpa ngemil, apalagi ketika sedang menonton tv atau kumpul bersama teman.
               Saya melakukan OCD selama 1 minggu,
**Hari Pertama  : Jendela makan 8 jam dan menjalankan OCD secara teratur, mulai dari olahraga dan menghindari ngemil pada saat puasa(OCD).
**Hari Kedua      : Jendela makan progress menjadi 6 jam dan tetap menjalakan OCD secara teratur seperti minggu pertama.
**Hari Ketiga      : Jendela makan 6 jam, namun tidak diimbangi dengan olahraga.
**Hari Keempat: Jendela makan kembali ke 8 jam dan tidak diimbangi dengan olahraga.
**Hari Kelima     : Jendela makan 8 jam, tidak olahraga, dan sedikit melakukan kecurangan, seperti makan sedikit snack-snack ringan untuk mengganjal perut.
**Hari Keenam  : Sudah tidak jelas apakah masih menjalani OCD atau tidak, karena banyak melakukan banyak kecurangan.
**Hari Ketujuh   : Fix stop OCD karena sudah tidak kuat menahan godaan untk makan dan ngemil
               Ya jadi menurut saya OCD mungkin memang benar bisa menurunkan berat badan seseorang, tapi ya itu semua tergantung seberapa besar niat dan kemauan kita dalam menjalankannya. Tapi kalo saya tidak berhasil, gagal.”
               Jadi inilah hasil investigasi saya kepada salah satu OCDivers. Ada yang berhasil dan ada juga yang gagal. Sekian…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar