Minggu, 17 November 2013

Kontroversi OCD


Nama : Fajar Armando N
Kelas : 3SA02
NPM : 12611627
www.gunadarma.ac.id


News
15/11/2013

Kontoversi OCD (Obsessive Corbuzier’s diet)

               Obsessive Corbuzier’s diet atau yang biasa disebut OCD adalah sebuah program diet yang dicetuskan atau dilahirkan oleh seorang master mentalist Indonesia, yang tidak lain dan tidak bukan dia adalah Deddy Corbuzier. Program diet ini mengharuskan seseorang yang melakukan program ini mengikuti pola hidup yang dijalani Deddy Corbuzier. Singkatnya OCD ini adalah puasa. Dimana orang tersebut harus mengikuti pola makan yang dibatasi oleh waktu, mulai dari 8 jam, 6 jam, 4 jam, dan 24 jam. Dalam kurun waktu tersebut, mereka diperbolehkan makan apapun dan sebanyak apapun yang mereka mau asal tidak berlebihan. Dan tidak lupa program ini juga mengharuskan mereka mengimbangi kegiatan ini dengan olahraga, dimana olahraga ini dilakukan saat perut masih kosong atau saat belum masuk jendela makan.
                
                Melihat perubahan tubuh Deddy dulu dengan sekarang memang sangat terlihat dengan jelas. Besar sekali perubahan yang terjadi pada tubuhnya. Dalam 3 bulan Deddy berhasil menghilangkan lemak yang ada pada tubuhnya dan merubahnya menjadi otot. OCD mulai menjadi trend pada pertengahan tahun 2013. Sudah banyak orang-orang yang mengikuti program OCD ini, dan sudah banyak pula orang yang berhasil menurunkan berat badan mereka. Faktanya, OCD memang sebuah program diet yang benar-benar dapat menurunkan berat badan seseorang.

               Namun, seperti yang sudah kita lihat banyak sekali kontroversi yang terjadi dalam program diet ini. Ada yang pro dan ada yang kontra. Sebagian orang, memandang  program diet ini tidak baik bagi tubuh. Kebanyakan dari mereka yang menentang program ini adalah binaragawan dan ahli gizi. Mereka menentang metode yang melarang sarapan pagi, boleh makan malam, olahraga sebelum makan, boleh makan apa saja, masih banyak lagi kontra yang dihasilkan program diet ini. Namun tidak semua binaragawan dan ahli gizi kontra dengan OCD ini, contohnya seperti Dr. Fredy Wilmana, MFPM, SPlk (Board Member of ECARE – European Center for Aging Research and Education) dan Christian Ronald (The Most Photogenic and Grand Finalist LMen of The Year 2013), mereka mendukung penuh program diet ini. Dan masih banyak lagi sosok-sosok lain yang pro dengan OCD ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar